Surga Tersembunyi Di Gili Sudak Lombok

Lombok bak Surganya destinasi wisata. Bagaimana tidak daerah ini tersebar gili yang cukup banyak. Saat ini gili yang sedang naik daun salah satunya adalah Gili Sudak. Gili yang masih terjaga keasrian dan kebersihannya. Wisatawan lokal maupun mancanegara sering hilir mudik untuk mendatangi destinasi wisata ini.

Pesona Gili Sudak

Pesona Gili Sudak, sumber ig @foguescales

Meskipun belum seterkenal gili Trawangan Gili Sudak Lombok juga tak kalah mempunyai pemandangan alam yang akan memanjakan mata. Air yang berwarna biru jernih, pasir pantai putih, biota laut yang beraneka macam, sampai perpaduan warna langit yang menjadi pelengkap tempat ini. panorama seperti ini yang menjadi istimewa dan jarang bisa ditemukan di tempat lain.

Mungkin sebagian orang belum mengetahui arti dari gili. Sebenarnya gili mempunyai arti pulau kecil yang mana memang letaknya berada di tengah-tengah laut. Gili Sudak juga tidak memilki penduduk sepadat di Gili Trawangan. Jadi pulau ini masih sepi dari keramaian sehingga cocok bagi yang ingin menyepi ataupun berbulan madu dengan pasangan.

Baca juga : Gili Nanggu Lombok, Sensasi Romantis Untuk Bulan Madu

Berlibur bersama keluarga ke Gili Sudak pun bisa menjadi ide bagus. Selain dapat quality time, bisa melakukan aktivitas air yang tentunya membuat pengalaman liburan semakin seru. Menikmati pemandangan hanya di bibir pantai saja sudah membuat senang dan tenang. Berjalan di sekitar pantai juga bisa menghilangkan maupun mengurangi beban pikiran selama bekerja sehari-hari.

Aktivitas Seru Di Gili Sudak

Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Gili Sudak:

1. Snorkeling

Snorkeling di Gili Sudak, sumber ig @arinitasahara

Aktivitas satu ini seakan-akan tak boleh terlewatkan begitu saja. Gili Sudak Lombok memang terkenal dengan pemandangan bawah lautnya. Dari aneka ragam ikan berwarna-warni sampai biota laut yang langka. Snorkeling semakin menyenangkan karena pulau ini bersih dari sampah plastik ataupun botol-botol. Menyelam pun bisa diabadikan dengan kamera terbaik yang telah dibawa bersama panorama bawah lautnya. Jika tidak membawa perlengkapan snorkeling, jangan khawatir karena di sini banyak operator yang menyediakan perlengkapan untuk menyelam.

2. Jogging

Aktivitas selanjutnya yang tak kalah seru adalah melakukan jogging di pagi hari ataupun sore hari. meskipun hanya sekedar berlari-larian kecil namun jika dilakukan di gili Sudak tentu menjadi hal yang berbeda. Aplagi dengan melihat sunrise maupun sunsetnya. Gradasi warna langit yang semakin menambah keindahan pulau ini. jangan lupa abadikan momen terbaik saat liburan di Lombok.

3. Menyewa Sepeda

Menyewa sepeda di Gili Sudak, sumber ig @5_ontheroad

Peraturan hampir di seluruh gili di Lombok, termasuk Gili Sudak tidak diperbolehkan untuk menggunakan kendaraan bermotor. Meskipun demikian, tetap bisa menggunakan sepeda untuk berkeliling sekitar pulau ini. sembari bersepeda dengan santai juga terbebas dari polusi udara. Untuk sepeda dapat disewa dengan mudah di sekitar Gili Sudak dan harga sewa tetap bersahabat.

4. Bermain air

Jika berlibur bersama si kecil tentu belum bisa untuk diajak menyelam. Jangan khawatir, masih bisa menikmati keindahan pulau kecil ini dari bibir pantai. Bermain air ataupun pasir sudah menjadi suatu hal yang membahagiakan untuk anak-anak.

Jadi itulah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Sudak, yang sebenarnya masih banyak aktivitas seru lainnya. Gili Sudak yang masih tergolong tempat wisata baru ini memang belum mempunyai fasilitas selengkap di gili Trawangan maupun gili populer lainnya. Namun, sudah ada beberapa resto hingga penginapan yang cukup memadai di sini. untuk berhemat bisa membawa makanan ringan selama berlibur di Lombok.

Siapa yang tidak terpikat dengan suguhan alam di Gili Lombok? Liburan mendatang berencana untuk berkunjung ke Gili Sudak? Mengapa tak sekalian membawa keluarga besar? Tentu berlibur bersama keluarga lebih menyenangkan. Jangan ragu lagi untuk datang ke Lombok. Ada beberapa moda transportasi yang digunakan untuk sampai ke Gili ini. apalagi harga tiket masuk ke Gili sudak gratis. biaya dikenakan untuk penyeberangan, penyewaan barang-barang, dan lain sebagainya.

Akses Menuju Gili Sudak

Gili Sudak, sumber ig @ninatlantic_anais

Gili Sudak tepatnya terletak di Kecamatan Sekotong, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Bagi yang ingin datang ke Gili ini di Mataram sebagai titik awal maka hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk sampi ke gili Sudak. Sedangkan untuk menyeberang dari Lombok Ke Gili Sudak bisa melalui Pelabuhan Tawun dengan waktu sekitar 20 menit saja.

Jika sehari dirasa belum cukup untuk menikmati semua panorama Lombok maka bisa menginap di losmen ataupun penginapan yang tersedia di sekitar gili ini. biaya penginapan pun terbilang terjangkau. Hari selanjutnya bisa kembali lagi menjelajahi pulau lainnya yang tak jauh dari Gili Sudak ini.

Jadi itulah beberapa review dari wisata alam Gili Sudak. Jika datang ke Gili Sudak bak berada di pulau pribadi karena belum banyak wisatawan yang berkunjung ke gili ini. untuk mengakses tempat wisata ini cukup mudah dengan melalui penyeberangan dan menggunakan kapal kecil untuk ke Gili Sudak. Umumnya kapal kecil ini bisa ditumpangi sampai 6 orang dengan biaya sekitar 40.000/orang. Simak juga ulasan lain mengenai Gili Meno Lombok, destinasi Wisata yang wajib dikunjungi.

Leave a Comment