Home » Informasi » 5 Tempat Wisata Belanja Di Jakarta Yang Bisa Kalian Kunjungi

5 Tempat Wisata Belanja Di Jakarta Yang Bisa Kalian Kunjungi

Wisata belanja di Jakarta – Jakarta merupakan pusat ibukota indonesia, sehingga menjadi sesuatu hal yang sangat wajar jika di sana sudah menjadi surganya para pendatang baik yang berada di luar daerah maupun diluar negeri untuk datang jalan-jalan maupun untuk wisata belanja di berbagai toko dan tempat belanja lainnya yang ada di Jakarta.

Di Jakarta terdapat berbagai macam tempat-tempat wisata belanja yang menyediakan berbagai macam barang yang berkualitas dan indah yang membuat para pengunjung ingin mendapatkan barang-barang indah tersebut, seperti baju, celana, sepatu, tas dan lain sebagainya.

Menjadi kota terbesar di Indonesia, sudah pasti Jakarta memiliki sejumlah tempat belanja yang lengkap dan terbilang memadai jika dibandingkan kota lainnya. Hal ini menjadi salah satu pertimbangan banyak orang yang tinggal di Jakarta atau bahkan sekedar datang ke sana untuk berbelanja saja.

Kota ini memiliki beragam pusat perbelanjaan yang akan memanjakan selera para pecinta belanja. Lengkap dan beragam, kedua kata ini tentu bisa menjadi sebuah magnet untuk orang-orang yang sangat hobi belanja.

Meski menjadi kota yang luar biasa ramai dengan tingkat biaya hidup yang terbilang cukup tinggi, bukan berarti Jakarta tidak memiliki pusat perbelanjaan yang ramah di kantong. Di lain sisi, kota ini justru menawarkan berbagai pusat perbelanjaan yang cukup beragam, sehingga para pecinta belanja bisa memiliki banyak pilihan untuk dikunjungi.

Bukan hanya lokasinya saja, namun pada umumnya setiap pusat perbelanjaan juga akan menawarkan produk-produk tertentu yang menjadi andalan. Hal ini menjadi sebuah kemudahan bagi para calon pengunjung, sebab mereka bisa dengan mudah menentukan kemana mereka akan melakukan wisata belanja mereka, termasuk menyesuaikan budget belanja yang mereka miliki juga. 

Bahkan bagi anda yang memiliki yang ingin mendapatkan jas, jaket dan seragam lain untuk anak anda atau keperluan sekolah anda, anda bisa mendapatkannya di usaha konveksi di Jakarta yang profesional dan sudah terbukti kualitas dan hasil pengerjaannya.

Bagi kalian yang menginginkan atau ingin berwisata belanja di Jakarta, tapi bingung mau belanja apa dan dimana saja tempat untuk berbelanja di Jakarta, berikut ini akan kami uraikan beberapa tempat dan barang apa saja yang dijual nya.

Tempat-tempat wisata belanja di Jakarta

Berikut ini ada beberapa tempat wisata belanja di jakarta yang bisa kalian kunjungi:

1. Pasar Tanah Abang

Tanah abang merupakan sebuah pusat perbelanja yang paling banyak dikunjungi oleh berbagai kalangan masyarakat, baik pendatang di luar daerah maupun para turis yang sedang berwisata di Jakarta. Sebagai pusat atau surganya bagi para pengunjung atau calon konsumen, tentunya di sini juga merupakan surga para pedagang.

Lokasinya yang strategis membuat para pembeli atau calon konsumen merasa nyaman untuk membeli barang disini selain itu barang yang dijualnya adalah barang-barang yang berkualitas.

Baca juga: Danau wisata bersama keluarga di Jakarta

Disini menjual berbagai macam barang-barang yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. Sehingga kalian tak perlu ragu untuk membeli barang-barang disini. Berbagai aneka kebutuhan sudah tersedia disini, mulai dari kebutuhan akan pakaian bahkan untuk kebutuhan dapur.

2. Pasar Senen 

Pasar Senen menjadi salah satu tempat belanja paling populer di Jakarta. Letaknya yang strategis serta mudah dijangkau, menjadi sebuah nilai lebih bagi pasar yang selalu dipadati pengunjung ini. Hal ini juga menjadi sebuah tantangan tersendiri saat berkunjung ke Pasar Senen, sebab ribuan pengunjung akan memenuhi area pasar yang terbilang sangat padat ini.

Hampir sama dengan beberapa pasar lainnya di Jakarta, Pasar Senen juga akan menawarkan sistem belanja tawar-menawar, jadi pastikan Anda memang lihai dengan kegiatan tersebut, sebelum berkunjung ke pasar ini.

Ada banyak barang murah yang bisa ditemukan di sini, mulai dari tas, aksesoris, dompet, bahkan pernak-pernik lainnya. Soal harga, jangan ditanya, sebab selama belasan tahun belakangan pasar ini memang dikenal murah dan banyak menjadi tempat belanja pilihan bagi para pedagang yang akan menjual kembali barang-barang tersebut di lokasi lain. 

Bagi anda yang mencari stainlees steel pun jangan ragu, karena di Jakarta udah ada berbagai penjual dan produsen penjualnya yang sudah profesional yang dapat meyakinkan anda.

3. Pasar Baru

Lengkap dan menyediakan berbagai jenis barang, pasar baru juga menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh para pecinta belanja di Jakarta. Berbagai jenis pakaian dan kain berkualitas bisa ditemukan di tempat ini, tentunya dengan harga yang terbilang sangat ramah di kantong.

Baca juga: Air mancur menari spektakuler

Pasar Baru juga menyediakan berbagai jenis kosmetik, aksesoris, dan bahkan peralatan salon yang cukup lengkap, sehingga pengunjung bisa menemukan berbagai kebutuhan mereka dengan mudah di pasar yang satu ini. Beberapa toko tekstil di sini juga sekaligus menyediakan jasa jahit pakaian, sehingga pengunjung bisa membeli kain dan langsung menjahitkannya di sana.

4. Pasar Mayestik

Pasar yang menyediakan beraneka jenis kain serta pakaian jadi ini, sangat banyak dikunjungi oleh mereka yang memang membutuhkan busana untuk momen tertentu, seperti: pernikahan, wisuda, dan yang lainnya.

Di Pasar Mayestik, pengunjung tidak hanya akan disuguhi dengan pilihan kain yang beragam saja, namun tempat ini juga menyediakan tukang jahit pakaian profesional, sehingga kain yang dibeli bisa langsung dijahitkan di sana.

Sangat membantu bukan? terutama bagi Anda yang memiliki kesibukan yang tinggi dan waktu yang sempit untuk urusan tersebut. Bukan hanya itu saja, penjahit di sini juga bisa memberikan hasil jahitan yang baik dan rapi, sehingga layak untuk dipertimbangkan.

5. Pasar Esemka

Pasar esemka merupakan salah pasar yang bisa juga kalian jadikan sebagai wisata belanja yang bagus karena disini tersedia berbagai macam barang-barang berkualitas. Disini menjual berbagai pakaian yang bisa kalian beli kado atau hadiah untuk anak-anak anda juga lo.

Di Pasar Asemka, kamu bisa berbelanja alat tulis, aksesoris lucu, hingga mainan anak-anak dengan harga murah. Gak cuma itu, ada juga deretan buku bekas yang tak kalah menarik buat dieksplor. Kalau beruntung, bisa menemukan buku ternama dengan harga murah.

Itulah beberapa tempat wisata belanja di Jakarta yang bisa anda kunjungi, semoga informasi ini menjadi salah satu alternatif bagi anda dalam memilih dan memilah tempat mana yang harus anda kunjungi. 

Leave a Comment