Home » Kuliner » Foot Junction Grand Pakuwon, Tempat Nongkrong Seru Di Surabaya

Foot Junction Grand Pakuwon, Tempat Nongkrong Seru Di Surabaya

Foot Junction Grand Pakuwon – Senja sore dengan suasana menyenangkan menjadi satu momen ideal yang banyak digemari oleh lintas kalangan terkhusus para millennials atau generasi Y . Menikmati senja sambil nongkrong memang selalu cocok untuk menjadi sesi melepas penat dari berbagai hiruk pikuk aktivitas harian.

Nongkrong dengan latar senja akan semakin lengkap jika ditemani dengan ngopi, menikmati camilan, iringan musik, adalah kenikmatan tak terkira. Tertarik dengan suasana nongkrong sebagaimana di atas?, Anda bisa berkunjung ke sebuah tempat tak jauh dari Surabaya. Food Junction Grand Pakuwon namanya.

Food Junction Grand Pakuwon Surabaya adalah ikon kuliner baru di Surabaya, Sumber : swiss-belhotel.com.
Food Junction Grand Pakuwon Surabaya adalah ikon kuliner baru di Surabaya, Sumber : swiss-belhotel.com.

Food Junction Grand Pakuwon merupakan tempat nongkrong dengan nuansa yang cukup berbeda dengan obyek wisata yang lainnya. Setelah lelah berkeliling tempat ini cocok untuk menjadi penutup sore kita yang menyenangkan.

Area ini sebenarnya merupakan pujasera dengan konsep yang berbeda. Bagi traveler yang ingin mengintip keseruan area wisata ini bisa datang ke Tandes, Surabaya Barat. Estimasi waktu tempuh dari pusat kota ke wisata ini cukup dengan 20 menit saja. Banyak pula warga Surabaya yang menghabiskan sore hari di sini terutama pada akhir pekan.

Hal-Hal Menarik Di Food Junction Grand Pakuwon

Untuk bisa menikmati sore di sini sambil menunggu senja, Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Traveler bisa langsung masuk dan memilih tempat duduk seperti pujasera pada biasanya.

Aneka makanan juga tersedia di sini mulai dari makanan ringan, makanan khas jepang, Chinese food pun ada. Selain itu, aneka minuman juga tersedia seperti teh, kopi, coklat, sampai dengan milkshake.

1. Area instagenic

salah satu spot yang Instagramble, Sumber : Akompasiana.com
salah satu spot yang Instagramble, Sumber : Akompasiana.com

Traveler bisa mengabadikan momen saat di sini dengan mendapatkan angel terbaik di salah satu area ini. Food Junction Grand Pakuwon Surabaya menyediakan fasilitas pendukung untuk pengunjung mendapatkan area foto terbaik di sudut area sekitar tempat makan.

Instagenic yang sering digunakan untuk berfoto para pengunjung yaitu bangku di tepi danau. Di area ini traveler bisa mengambil foto dengan latar belakang danau buatan dan bianglala. Komposisi yang menarik dan semakin indah saat senja datang.

Selain di area tersebut, masih ada spot lainnya yang tak kalah menarik. Spot berikutnya yang unik berada tepat di depan bianglala dengan tulisan unik dan undakan tangga. Ada pula air mancur menari dengan percikan air yang semakin menambah apik sekaligus keren saat berswafoto ria.

2. Mobil Listrik Sampai Trampolin

Hal menarik di Food Junction Grand Pakuwon tak sebatas spot foto yang instagramable. Tempat ini juga menghadirkan berbagai wahana permainan yang semakin menambah keseruan bagi Traveler yang turut membawa keluarga, seperti mobil listrik, trampolin, sepeda air, kereta mini, dan bianglala.

Untuk mencoba wahana tersebut traveler cukup mengeluarkan budget sekitar 10.000 – 25.000 saja. Cukup terjangkau bukan? Jadi tak perlu ragu untuk ajak sanak keluarga menikmati sore di sini.

Wahana yang paling favorit digunakan oleh para pengunjung yaitu sepeda air dan mobil listrik. Dengan kendaraan tersebut traveler bisa leluasa berkeliling di tempat ini.

Salah satu alternatif untuk berkeliling di Food Junction Grand Pakuwon, Sumbe : deamerina.com
Salah satu alternatif untuk berkeliling di Food Junction Grand Pakuwon, Sumbe : deamerina.com

Keseruan sore di sini hanya dapat dikunjungi dari jam 11.00 – 22.00. waktu terbaik untuk berkunjung ialah saat sore tiba dengan perpaduan gemerlapnya lampu dan beningnya air danau. Apalagi ditemani dengan pasangan atau keluarga.

Akses Transportasi Ke Food Junction Grand Pakuwon

Jika traveler menggunakan mobil pribadi maka bisa ambil jalur tol arah Surabaya kemudian keluar di Tandes Timur. Jika Traveler menggunakan sepeda motor makan mengambil arah ke pasar kembang kemudian ke arah Tendes.

Tempat ini juga tidak hanya dikunjungi oleh warga Surabaya, tetapi juga banyak pengunjung yang berdomisili di Gresik dan Sidoarjo.

Tenant Ternama Di Area Food Junction Grand Pakuwon

Bagi traveler yang suka kulineran, berikut ini ada daftar tenant yang bisa dicoba saat berkunjung ke sini di antaranya yaitu: Cwi Mie Ronggo Malang, Pempek Ny. Farina, Sio May Mang Eci Bandung, National Fried Chicken, Wok, Bebek Goreng Harissa, Jamu Iboe, dan Betutu Balike.

Tips Kuliner di Food Junction Grand Pakuwon bahwa sebagian dari tenant-tenant di sini menyediakan makanan non-halal. Maka sebaiknya traveler yang muslim bisa memastikan terlebih dahulu ke tenant sebelum melakukan pemesanan.

Food Junction Tempat Nongkrong Seru

Food Junction menjadi tempat yang membuat penasaran banyak orang karena reputasinya sebagai tempat nongkrong yang cukup seru dan keren. Popularitas tempat ini tampaknya karena awal pembukaannya yang memikat daya tarik para warga dari kompetisi street dance, festival barongsai, zumba party, kembang api, dan masih banyak lagi hal menarik saat pembukaan dulu.

Food Junction menyuguhkan wisata kuliner yang memadukan fasilitas ruang AC, outdoor dining, dan danau buatan yang cukup besar. Di sini juga memiliki Food Court ukuran besar dengan gaya vintage.

Baca Juga : 6 Daftar Obyek Wisata Kuliner Kotagede Yogyakarta

Para traveler juga bisa menemukan jenis makanan modern hingga tradisional. Tenant-tenant di sini mencapai 100 lebih yang bisa membuat traveler bingung pesan makanan yang mana. Jika traveler tidak mau mengambil resiko traveler bisa memilih brand kuliner yang sudah terjamin mutu, kualitas dan kehalalan pastinya.

Traveler hanya punya waktu berlibur di akhir pekan? Tak menjadi masalah karena traveler akan tetap mendapatkan spot untuk parkir karena lahan parkir di sini sangat luas.

Berkunjung Foot Junction Grand Pakuwon pada hari biasa pun masih sangat seru karena traveler bisa mendapatkan kesempatan untuk berswafoto instagenic dengan pengunjung yang lebih sedikit. Jadi liburan akhir pekan semakin seru dengan wisata kuliner sekaligus bermain wahana yang tak kalah asyik.

nah traveler, itulah sekilas gambaran nuansa di Food Junction Grand Pakuwon. Jika ulasan ini menarik dan cukup membantu bagi traveler dalam mencari tempat berlibur atau sekedar nongkrong santai, jangan lupa share artikel ini dan nantikan artikel-artikel menarik lainnya.

Leave a Comment