Home » Informasi » 7 Tempat Wisata di NTB yang Mendunia

7 Tempat Wisata di NTB yang Mendunia

Indonesia adalah negara yang terdiri dari banyak sekali pulau, Ada sekitar 16.771 pulau yang terdata oleh kementrian kelautan dan perikanan (KKP) pada tahun 2020. Itulah yang membuat indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang dapat di negeri ini. Salah satunya di provinsi NTB.

NTB adalah salah satu provinsi yang memiliki lebih dari 200 lebih pulau. Dari 200 pulau tersebut NTB memiliki banyak sekali destinasi wisata. Dan juga NTB memiliki banyak sekali ragam dan budaya yang menjadikan setiap kabupaten di NTB memiliki keunikan nya masing masing.

Disini kami akan membahas lebih lanjut mengenai destinasi wisata yang sudah terkenal baik oleh masyarakat indonesia maupun masyarakat internasional. Mana sajakah tempat tempat tersebut? Mari kita simak bersama.

Tempat Wisata di NTB

Ada banyak sekali tempat wisata di NTB yang dapat kita bahas. Beberapa diantaranya adalah

1. Gili Trawangan

Salah satu wisata di pulau lombok, NTB adalah gili trawangan. Tempat wisata di ntb yang satu ini termasuk kedalam wisata dengan pemandangan bawah air yang luar biasa indahnya. Di gili trawangan anda dapat melihat terumbu karang, keindahan biota laut serta menikmati indahnya sunset dari gili trawangan barat

Gili trawangan adalah salah satu tempat wisata di ntb yang selalu di padati oleh pengunjung, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Bagi anda yang ingin berlibur ke lombok dan ingin menyewa mobil anda dapat mencari di jasa rental mobl lombok karena banyak akomodasi yang dapat disediakan di sana

tempat wisata di NTB
Gili Trawangan Sumber: Pinterest

2. Taman Narmada

Setelah berwisata di pulau lombok selanjutnya kita menuju ke mataram. Salah satu wisata terluas di mataram adalah taman narmada. Wisata ini memiliki luas sekitar 2 hektar yang mana dapat anda kunjungi dare segala penjuru.

Jika anda berkunjung ke Mataram, maka lokasi taman ini cukup mudah dan dekat untuk dicapai. Terletak di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat atau sekitar 10 kilometer sebelah timur kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Salah satu Tempat Wisata berlibur yang menarik di Lombok adalah Taman Narmada ini, yang memiliki pemandangan dan suasana yang sangat indah. Peninggalan kerajaan yang dikenal sebagai kolam pemandian raja ini merupakan wisata spesial yang terlihat berbeda, diantara obyek liburan yang ada di pulau ini.

Baca Juga : Tips Bepergian Aman Di Masa Pandemi

3. Air Terjun Mata Jitu

Selanjutnya kita akan pergi ke sumbawa, NTB. Disana terdapat beberapa air terjun yang indah salah satunya yaitu air terjun mata jitu. Letak dari air terjun ini memang sedikit tersembunyi akan tetapi saat anda sudah sampai di tempat wisata di ntb yang satu ini anda tidak akan merasa rugi walaupun jala yang di tempuh sangat jauh

Air terjun mata jitu sudah menjadi tempat wisata di NTB yang terkenal hingga mancanegara. Bahkan ratu diana dari inggris pernah menyempatkan waktu untuk berlibur ke air terjun yang satu ini.

tempat wisata di NTB
Air Terjun mata jitu Sumber: https://piknikasik.com/

4. Gunung Rinjani

Kembali ke pulau lombok terdapat temat wisata di NTB yang sudah terkenal hingga penjuru bumi yaitu gunung rinjani. Gunung rinjani merupakan gunung tertinggi kedua di indonesia dengan ketinggian sekitar 3.726 m dpl.

Gunung rinjani merupakan gunung yang disukai oleh para hikers karena pemandangan yang di sediakan oleh gunung ini. Rute pendakian nya pun cukup banyak yaitu ada 5 rute pendakian yang dapat digunakan para pendaki untk memulai pendakian mereka.

5. Pantai Senggigi

Masih di pulau lombok, terdapat sebuah pantai yang sudah menjadi destinasi wisata para turis mancanegara yaitu pantai senggigi. Dari ketinggian Anda dapat melihat keindahan pemandangan garis pantainya yang panjang dengan perpaduan warna pasir putih dan hitamnya

Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Ada banyak alasan yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu Tempat Wisata favorit di kalangan penikmat perjalanan mancanegara

Baca Juga : Kebiasaan Buruk Wisatawan Saat Berlibur

6. Pulau Satonda

Satonda merupakan bagian dari Geopark Tambora. Pulau satonda memiliki keunikan yaitu air yang terapat di sana sangat lah asin karena memiliki tingkat kebasaan yang tinggi. dan juga terdapat banyak pohon yang terdapat di pesisir pantai yang mana tidak diketahui dari mana asal usulnya tumbuhan tersebut.

Pulau satonde merupakan subuah pulau yang berbentuk cincin yang disebabkan oleh Letusan gunung purba Satonda meninggalkan jejak pulau, seluas 6 kilometer persegi dan membentuk danau seluas 4 kilometer persegi. Danau itu dikelilingi oleh tebing dan bukit yang mencapai ketinggian 300 meter dpl. Tebing sebelah timur terjal dan berbatu sehingga tidak dapat ditumbuhi tumbuh-tumbuhan.

Pulau Satonda Sumber: https://www.mldspot.com/

7. Desa Sade

Desa sade merupakan sebuah desa yang terletak di lombok. Desa sade terkenal akan kentalnya budaya mereka yang mana hingga saat ini mereka masih mempertahakan adat suku sasak, walaupun desa mereka terletak di samping jalan raya nan besar. hal itu dapat dilihat dari desain arsitektur rumah mereka yang masih tradisional

Ada juga kerajinan khas lombok yang terdapat di sana. Itu yang membuat desa sade menjadi tempat wisata di NTB yang tidak pernah berhenti kedatangan pengnjung.

Itulah beberapa tempat wisata di NTB yang dapat anda kunjungi ata dapat anda tambahkan menjadi tujuan liburan anda selanjutnya. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi anda. Selamat membaca dan terimakasih.

Leave a Comment