5 Daftar Penginapan di Parangtritis (+ Harga Sewa)

Menikmati senja dan deburan ombak di Pantai Parangtritis memang mengasyikkan. Momen berharga itu tentu akan dinanti – nantikan oleh setiap orang. Oleh karena itu jika ke sana anda dapat menyewa penginapan di Parangtritis. Jangan khawatir untuk menemukannya, sebab sekarang ini sudah menjamur penginapan yang sesuai dengan budget. Untuk lebih jelasnya silahkan simak ulasan di bawah ini.

Mengenal Pantai Parangtritis

Sebelum beranjak membahas mengenai penginapan, akan sedikit dibahas terkait dengan pantainya dahulu. Hal yang menarik dari Parangtritis adalah pantainya, yaitu Pantai Parangtritis. Tempat merupakan salah satu kawasan yang berada di Jogjakarta dan terkenal memiliki daya magis dan nilai budaya yang kental.

Sehingga wisatawan dari berbagai tempat pun berbondong – bondong untuk menuju ke sana. Seiring berjalannya waktu, obyek wisata itu semakin berkembang pesat. Mulai dari perbaikan infrastruktur serta fasilitas. Adanya wahana – wahana baru juga didirikan, hal ini bertujuan untuk menarik minat pengunjung.

Kecanggihan teknologi juga turut berperan dalam mengembangkan pariwisata di tanah Jogja, seperti penggunaan media sosial yang mampu membagikan infMenikmati Keindahan Pantai Baron Lewat Mercusuarormasi terkait tempat – tempat wisata. Jadi akan memudahkan pihak pengelola untuk melakukan promosi ke masyarakat luas.

Kegiatan Menarik

Wisatawan yang berkunjung ke suatu obyek wisata tentu akan membutuhkan hal – hal menarik untuknya. Oleh karena itu di Pantai Parangtritis menambahkan aktivitas olahraga ekstrem, yaitu ATV. Hadirnya ATV ini pun disambut baik oleh para pengunjung pantai. Sehingga mereka dapat merasakan pengalaman baru di sana. Untuk mengikutinya, wisatawan dapat menyewa ATV dengan harga 50 ribu rupiah per 15 menit.

Senja di pantai Parangtritis Yogyakarta, sumber ig @fikri_flayers
Senja di pantai Parangtritis Yogyakarta, sumber ig @fikri_flayers

Selain adanya ATV, pengunjung juga dapat mencoba sensasi naik delman sembari menikmati tiupan angin pantai yang berhembus. Untuk dapat menaiki delman maka siapkan uang sebesar 20 ribu rupiah. Anda akan diajak berkeliling hingga ke ujung pantai. Pengalaman seperti ini tentu akan menjadi kenangan yang berkesan, khususnya bagi wisatawan kota – kota besar, misal Jakarta. Karena di Jakarta naik delman adalah hal yang langka.

Perlu diketahui juga bahwa Pantai Parangtritis adalah pantai yang memadukan air tawar dengan air laut. Di sana juga terdapat kolam renang buatan yang dibangun untuk anak bermain.

Kehadiran kolam tersebut dapat dijadikan sebagai pengalihan wahana bermain anak – anak. Karena ombak dari pantai selatan terkenal menakutkan. Untuk keamanan maka anak bisa berenang di kolam buatan yang airnya hangat dan segar. Jika perut lapar maka bisa membeli makanan atau minuman yang dijual oleh pedagang di sekitar pantai.

Daftar 5 Penginapan di Parangtritis

Pesona keindahan Pantai Parangtritis memang menjadikan tempat tersebut ramai dikunjungi para wisatawan. Khususnya jika hari libur telah datang, pantai padat pengunjungnya. Jadi tak heran jika di sekitar lokasi wisata juga terdapat penginapan.

Baca juga: Uji Keberanian di Pulau Timang

Penginapan di Parangtritis juga bervariasi. Ada yang murah dan ada yang mahal. Mengenai fasilitasnya menyesuaikan dengan harga yang ditawarkan. Berkaitan dengan daftar penginapan yang ada di Parangtritis sudah banyak ragamnya. Mulai dari homestay, losmen hingga hotel pun ada. Berikut ini adalah beberapa penginapannya.

Dina Finny Graha​

Penginapan Pantai Parangtritis ini berada di Jalan Parangtritis Nomor 11 5E, Jogjakarta. Dina Finny Graha adalah sebuah penginapan kelas menengah. Dilengkapi dengan fasilitas AC serta kamar mandi dalam. Untuk menginap di sana tarif per kamarnya sekitar 150 ribu hingga 200 ribu rupiah per malamnya.

Losmen Sri Timur

Apabila ingin mencari tempat penginapan maka salah satu alternatifnya adalah mencari losmen di Pantai Parangtritis. Losmen Sri Timur berada di Jalan Parangtritis nomor 106, Jogjakarta. Tarifnya mulai dari 110.000 per malamnya. Fasilitas yang terdapat di dalamnya juga sudah 5 Daftar Penginapan di Parangtritisbaik.

Losmen Kartini

Tempat penginapan ini berada di Jalan Parangtritis nomor 16, Jogjakarta. Losmen Kartini juga cukup murah dilengkapi dengan beberapa fasilitasnya. Apabila ingin menginap di sana, maka cukup menyiapkan budget sebeMenikmati Keindahan Pantai Baron Lewat Mercusuarsar 70 ribu hingga 250ribu rupiah saja untuk per malamnya.

Foto rombongan yang sedang menginap di hotel Sunarko, sumber ig @misbahardiyan
Foto rombongan yang sedang menginap di hotel Sunarko, sumber ig @misbahardiyan

Losmen Sunarko

Penginapan Parangtritis murah tentu menjadi incaran bagi pengunjung untuk bermalam selepas berlibur di Parangtritis. Akomodasi menuju ke sana juga cukup mudah, beralamat di Jalan Parangtritis nomor 105, Jogjakarta. Losmen Sunarko harganya terbilang sangat murah karena dengan uang sebesar Rp. 60.000 sampai Rp. 110.000 sudah bisa menyewa kamar di sana.

Baca juga: Menikmati Keindahan Pantai Baron Lewat Mercusuar

Homestay Yog​yakarta

Mencari penginapan sekitar Parangtritis dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi canggih di era millennial saat ini. Atau dapat juga melalui berselancar melalui mesin pencarian dengan internet. Beberapa tempat penginapan akan muncul di dalamnya, salah satunya adalah Homestay Yogyakarta. Alamatnya berada di Jalan Parangtritis nomor 106. Berdekatan dengan Losmen Sunarko. Untuk harga sewa per malamnya di tarif 75 ribu rupiah hingga 100 ribu rupiah.

Jadi, cukup murah bukan? Apabila anda sudah lelah untuk melanjutkan perjalanan pulang. Maka tempat penginapan di Parangtritis dapat menjadi salah satu solusinya. Istirahat cukup akan memulihkan kembali energi pada tubuh untuk meneruskan perjalanan pulang. Semoga ulasan di atas bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment